Nokia Pangkas Harga Kamera Virtual Reality VaR Ozo

0
313

Sumber : Google

Trentekno.com Kabar bahagia bagi anda pecinta kamera VR atau Virtual Reality. Kabar tersebut datang dari Nokia yang belum lama ini telah memangkas harga kamera virtual reality miliknya yang bernama VaR Ozo. Nokia baru-baru ini telah mengumumkan mengenai adanya program promosi terbaru merka denga memberikan potongan harga 25 persen untuk tiap pembelian kamera virtual reality Ozo dari harga awal saat kamera VR ini diluncurkan.

Keterangan ini disampaikan sendiri oleh perusahaan yang berasal dari Finlandia ini pada Kamis, 18 Agustus 2016 kemarin. Tentu bagi anda yang merupakan fans berat Nokia dan pecinta kamera Virtual Reality tunggu apalagi untuk menyerbu kamera ini.

Memang belakangan diketahui bahwa Nokia sudah mulai membuka bisnis dan memfokuskan bisnis utamanya pada pembuatan peralatan jaringan telekomunikasi, dan kini mulai menjual kamera Ozo Virtual Reality Camera, penjualan kamera tersebut pertama kali dilakukan pada tanggal 28 Juli 2016 kemarin.

Kamera merupaka perangkat pertama yang diprodyksi untuk bisnis media digital, dan bisnis tersebut merupakan salah satu harapan baru bagi Nokia untuk dapat menaiki pertumbuhan perusahaan di masa depan.

Dimana kita ketahui bersama bahwa dulunya Nokia merupakan raksasa perusahaan dalam memproduksi ponsel, akan tetapi hal tersebut sudah tidak berlaku lagi untuk sekarang karena banyaknya persaingan vendor smartphone sekarang.

Kamera virtual reality Ozo ini hadir dengan desain yang diusung oleh divisi Nokia Technologies, dan didalamnya tersebut terdapat sebanyak 8 sensor kamera untuk dapat menangkap gambar dari segala arah. Akan tetapi, ada hal yang lebih menarik lagi dari kamera VR Ozo ini yaitu adalah adanya 8 mikrofon sehingga video-video yang dihasilkan oleh kamera Virtual reality Ozo pun sanggup memberikan penawaran video surrond yang cukup menggiurkan.

Kamera virtual reality besutan Nokia ini juga memiliki kelebihan utama yang terletak pda adanya kemampuan untuk dapat merender video Virtual Reality dalam resolusi rendah sehingga dapat dimonitor secara langsung oleh si pembuat film dengan menggunakan VR headset secara real time, sebelum kemudian dilakukan render lagi dalam resolusi maksimum setelah perekaman.

Jadi, dengan begitu maka seorang sutradara pun juga sudah tidak perlu lagi menunggu selama berjam-jam hanya untuk dapat melihat hasil perekaman awal film yang dibuatnya itu.

Dari keunggulan yang dimiliki oleh fitur kamera virtual reality milik Nokia tersebut, maka wajar saja apabila Kamera virtual reality Ozo ini dibanderol dengan patokan harga yang cukup tinggi yaitu sekitar USD$60.000 (setara Rp787 jutaan) di Amerika Serikat. Dan kini dengan Nokia memberikan diskon 25%, maka harga banderolnya menjadi USD$45.000 (setara dengan Rp590 jutaan).

Nokia Pangkas Harga Kamera Virtual Reality VaR Ozo

Share On