Drone Karma Buatan GoPro Ditarik di Pasaran, Kenapa?

0

sumber google: Drone Karma Buatan GoPro

Trentekno.com – Drone Karma Buatan GoPro Ditarik di Pasaran, Kenapa?

Mengapa Drone Karma buatan GoPro ditarik di pasaran? Perlu kita ketahui bahwa, Karma adalah drone pertama dari GoPro yang diperkenalkan pertengahan September lalu. Dan belakangan ini, drone yang baru dijual selama 16 hari itu ditarik dari pasaran karena pembuatnya menemukan masalah.

Kita ingat dimana, dalam musibah akhir-akhir ini yang dialamioleh Samsung nampaknya akan menular ke GoPro. Dimana pabrik asal Korea Selatan ini telah menarik Galaxy Note 7 dan beberapa seri mesin cucinya dari pasaran, dan saat ini GoPro telah meminta kembali konsumen yang sudah membeli Karma untuk mengembalikannya.

Disebutkan bahwasannya, produk drone pertama GoPro itu telah mengalami sebuah kecacatan, yang diyakini yakni telah kehilangan daya saat dioperasikan. Saat ini, diakui bahwa hanya terjadi dalam segelintir kasus saja dan belum melukai manusia atau menyebabkan kerugian material, tentunya vendor yang terkenal dengan produk action cam-nya itu memutuskan untuk menarik 2.500 unit Karma yang sudah terjual sejak Oktober lalu.

Masalah terjadi, lantaran dari perusahaan yang berdiri sejak tahun 2002 lalu itu belum akan mengganti produk yang dikembalikan secepatnya. Tentunya, para konsumen pun diminta untuk perlu menunggu sampai setidaknya GoPro bisa memperbaiki isu tersebut.

“Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya terkait ketidaknyamanan ini pada konsumen kami dan kami berjanji akan mempersiapkan proses yang mudah untuk pengembalian atau ganti rugi,” sesal sang CEO, Nick Woodmand, dalam rilis pers yang dikeluarkan GoPro.

Perlu kita ketahui, saat ini dimana untuk harga GoPro Karma per unitnya ialah Rp 10 jutaan. GoPro bakal berhadapan dengan kerugian sekitar Rp 26 miliar.

Dari penarikan Karma terjadi tak lama setelah GoPro mengumumkan penurunan penjualan pada kuartal-III 2016, sebanyak 40 persen dibandingkan kuartal yang sama pada tahun sebelumnya. Dalam pengumuman tersebut membuat harga saham GoPro ikut menurun. Begitu pula dengan recall Karma, kabar ini dilaporkan memangkas saham GoPro sebesar 8 persen dalam perdagangan after hours.

Selain itu, GoPro juga telah menawarkan pengembalian dana secara penuh lewat situs GoPro atau tempat pembelian lain. Tak ada opsi untuk menukar Karma dengan unit baru yang sudah diperbaiki karena memang belum ada.

Drone Karma Buatan GoPro Ditarik di Pasaran, Kenapa?

Share On