Live Streaming Kompas TV – Nonton TV Online Berita Siaran Langsung Demo Aksi Bela Islam Jilid 3 Jumat 2 Desember 2016

0
Aksi Bela Islam 2 Desember

TV Online KompasTV Live Streaming Demo FPI Aksi Bela Islam 2 Desember

Trentekno.com – Nonton Berita Siaran Langsung Demo FPI Aksi Bela Islam dan Quran 212 TV Online Live Streaming KompasTV News Kasus Ahok Penistaan Agama 2 Desember 2016. Kali ini panitia dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Sumatera Barat, menyatakan jika akan ada sekitar 5000 muslim yang nantinya akan berangkat ke Jakarta, mereka nantinya akan bergabung dalam Aksi Bela Islam III di Monumen Nsional, Jakarta Pusat, pada hari Jumat 2 Desember 2016 ini.

“Dari pendataan kami, ada 1.500-2.000 warga yang ikut aksi ke Jakarta,” ujar koordinator lapangan GNPF MUI Sumatera Barat, Sidiq.

Dia juga menjelaskan jika sudah ada sekitar 1500 warga yang sudah berangkat, mereka ini berasal dari kota Padang, Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, dan juga Kabupaten Solok yang memang sudah berangkat menggunakan 17 bus. Bukan hanya itu saja banyak warga yang juga berangkat secara mandiri, mereka menghubungi GNPF MUI Sumatera Barat hanya untuk berkoordinasi dimana letak titik kumpul di Jakarta.

Bukan hanya dari Sumatera saja yang sudah memastikan berapa orang yang akan mengikuti aksi ini nantinya, namun Daerah Istimewa Yogyakarta juga sudah memastikan ada lebih dari 1.000 warga yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi dan juga doa bersama di Tugu Monumen Nasional. Mereka berangkat ke Jakarta dengan menggunakan puluhan bus, kendaraan pribadi, kereta api, dan juga pesawat terbang.

“Kami akan bergabung dengan umat muslim di Tugu Monas, 2 Desember,” kata Ibnu K., salah satu koordinator jemaah Fastabiqul Khoirot Yogyakarta.

Rencananya mereka sendiri juga akan berkumpul di beberapa lokasi, seperti di depoan Kantor Pengurus Wilayah Muhammadiyah di Gedongkuning Karangkajen, Jogokarian, dan beberapa lokasi di Kulon Progo. Akan ada 400 orang yang akan berangkat dari Gedongkuning. Sedangkan untuk yang lainnya akan tersebar di beberapa titik kumpul, dengan berangkat dengan menggunakan bus yang memiliki kapasitas 50 orang penumpang.

Sementara itu Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok juga memastikan akan ada 2.000 anggotanya yang akan siap bergabung untuk mengikuti aksi ini, dengan titik kumpul mereka dari Depok yang akan langsung berangkat menuku Lapangan Monumen Nasional. “Kami dan simptisan jalan besok pagi sekitar pukul 05.30 dari GDC menggunakan kendaraan pribadi,” kata Ketua FPI Depok Agus Rahmat.

Dia juga megantisipasi warganya untuk tidak membawa senjata tajam, benda tumpul, dan juga alat yang berbahaya lainnya yang bisa membahayakan orang lain dan juga dapat membuat orang lain merasa rugi. Selain itu, massa yang ikut juga tidak boleh ugal-ugalan dalam berkendara dan santun di jalan. Dia juga mengatakan jika massa yang mengikuti aksi ini memang sudah menyiapkan sajadah dan juga logistik makanan dan juga minuman, untuk itu bagi massa yang mengikuti acara ini memang diharapkan untuk bisa mengikuti peraturan yang memang sudah dibuat karena aksi ini diniatkan untuk ibadah.

Kompas TV

Live Streaming Kompas TV – Nonton TV Online Berita Siaran Langsung Demo Aksi Bela Islam Jilid 3 Jumat 2 Desember 2016

Share On